Kamis, 13 Agustus 2020

Tujuh Belas Koramil Jajaran Kodim 0727 Karanganyar Sediakan Wifi GRATIS

Kodim Karanganyar – Pandemi Covid 19 masih belum berakhir di wilayah kabupaten Karanganyar, maka dengan adanya sistem daring Koramil 03/Kebakkramat jajaran Kodim 0727/Karanganyar menyediakan fasilitas wifi gratis untuk membantu siswa-siswi yang terkendala dalam belajar lewat daring di masa pandemi Covid-19. Rabu (12/08/20)

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. mengungkapkan, layanan wifi ini diberikan karena masih ada siswa siswi yang kesulitan biaya untuk membeli kuota internet meskipun telah memiliki smartphone. "Penyediaan fasilitas akses internet gratis di markas Koramil jajaran Kodim Karanganyar tersebut diharapkan dapat meringankan beban para orangtua saat menghadapi pembelajaran daring di masa pandemi ini.

“Dia mengungkapkan, mayoritas pengguna internet gratis adalah siswa jenjang SMP dan SMA. Internet gratis mulai bisa diakses pada pukul 08.00 WIB hingga jangka waktu tak terbatas. "Kami persilakan kepada para siswa yang kesulitan mengakses internet di rumah ikut belajar disini, baik pagi, siang maupun sore hari. Kita tidak akan batasi waktunya," ungkapnya.

Pemberian fasilitas ini sebagai wujud implementasi delapan wajib TNI yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Menurut dia, untuk memudahkan para siswa mempergunakan fasilitas tersebut, pihaknya menyediakan beberapa meja dan kursi di salah satu ruangan khusus dengan menerapkan protokol kesehatan. "Tempat duduk siswa diberi jarak 1 meter dan para siswa wajib bermasker, selama mereka belajar dijaga petugas kita (anggota Koramil).

Mudah-mudahan dengan begini, para siswa-siswi tidak lagi menghadapi kendala dalam mengerjakan pelajaran sekolah melalui daring," tegas Dandim.

Salah seorang siswi SMP 01 Kebakkramat, Dina berharap aktivitas belajar di sekolah bisa segera kembali normal, sebab sistem pembelajaran jarak jauh yang saat ini berjalan dianggap kurang efektif. "Kadang ada mata pelajaran yang tidak paham kalau dijelasin lewat smartphone, belum ditambah sama akses internet yang sering lemot. Beda dengan belajar di sekolah, kalau masih kurang paham bisa langsung ditanyakan ke guru,"ungkap Dina.
(Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...