Selasa, 22 September 2020

Danrem: Dengan TMMD Mantapkan Semangat Kebangsaan

Danrem: Dengan TMMD Mantapkan Semangat Kebangsaan

Danrem: Dengan TMMD Mantapkan Semangat Kebangsaan
Danrem: Dengan TMMD Mantapkan Semangat Kebangsaan


Karanganyar – Pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-109 TA. 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pembukaan TMMD biasanya dilaksanakan dengan kegiatan upacara di lapangan terbuka, akan tetapi dikarenakan situasi pandemi Covid-19 dan sesuai dengan instruksi dari Mabes TNI bahwa untuk pembukaan TMMD Reguler ke-109 ini dilaksanakan secara sederhana.


Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar bertempat di Balai Desa Jatiwarno Kec. Jatipuro, Kab. Karanganyar dengan tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri" oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. Selasa (22/9/2020).


Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar menyampaikan, bahwa TMMD merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama Instansi Pemerintah dan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan semangat kebangsaan, kesadaran bela negara dan disiplin nasional.


Menurut Danrem, TMMD masih akan terus berjalan karena adanya pedekatan hukum, pendekatan sejarah dan pendekatan kebutuhan.


"Selama Indonesia masih menggunakan Sishanta (Sistem Pertahanan Semesta) maka TMMD masih akan tetap di laksanakan karena Sishanta merupakan sistem yang kekuatannya berada di tangan rakyat," imbuh Danrem.(SW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Berkerumun Serda Nurhaeri Sosialisasikan 5M

KARANGANYAR - Antisipasi penyebaran virus Covid-19, Anggota Koramil 13/Jumantono jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serda Nurhaeri melaksanakan ...