Kamis, 13 Juni 2024

Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju Dan Sejahtera

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta menghadiri kegiatan Binsiap Apwil dan Puater, Bertempat di aula Garasi Makodim, Rabu (12/06/2024).

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0727/Karanganyar, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Kodim 0727/Karanganyar TA 2024.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tahun ini mengusung tema "Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju Dan Sejahtera", dan kegiatan ini merupakan tugas pokok Aparat Teritorial di wilayah sebagai sarana penting untuk mengaplikasikan teori dengan kegiatan di lapangan", ujar Dandim.

Melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. Jadikan kegiatan ini sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan, mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

Ia juga menambahkan, Kegiatan ini merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD. Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter.

Saya yakin kita semua sudah pengalaman, sehingga dapat menjaga wilayah agar tetap kondusif, kita juga berharap tetap jalin silaturami dengan instansi setempat mulai dari tingkat desa sampai kabupaten. Tetap jaga jati diri sebagai Prajurit TNI dengan mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

"Ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas antara lain diantaranya, tingkatkaan keimanan kepada TYME, meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan Teritorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando Atas agar dapat ditindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial dan Metode Pembinaan Teritorial," pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Kepala Staf Kodim Berikan Wawasan Kebangsaan

KARANGANYAR — Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  SMA Negeri 1 Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudh...