Senin, 10 Juni 2024

Tutup TMMD Sengkuyung II Jatipuro Dandim Karanganyar Bacakan Amanat Panglina Kodam IV Diponegoro

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menjadi Irup pada Upacara penutupan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung tahap II tahun 2024 dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah" bertempat di lapangan Desa Jatipuro, Jatipuro, Jum'at (07/06/2024).

Pada upacara penutupan itu, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army membacakan amanat Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI, Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si.

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi menyampaikan, Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

"TMMD Sengkuyung II tahun 2024 kali ini mengambil tema "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah," ucapnya.

Dari tema tersebut membuktikan TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat secara bersama-sama mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

Sementara itu berdasarkan laporan yang disampaikan Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Supardi, disebutkan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II di desa Jatipuro, dimulai tanggal 8 Mei 2024 sampai dengan 7 Juni 2024.

"Sasaran fisik, pembuatan jalan makadam, pembuatan talud dan pembuatan plat beton telah dilaksanakan dengan hasil 100 persen," jelasnya.

Sedangkan sasaran non fisik, materi penyuluhan dan ketrampilan yang telah disampaikan dapat diterima, dipahami dan dimengerti oleh masyarakat.

"Selama kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II, Tahun Anggaran 2024 tidak ditemui adanya hambatan," kata Pasiter Kapten Inf Supardi.

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II dimeriahkan dengan penampilan seni Reog Ponorogo serta penari kuda lumping.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Karanglo

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Kabupaten Karanganyar mengha...