Selasa, 25 Juni 2024

Komsos Dengan Petani Babinsa Kragan Ingatkan Petani Waspada Pencurian

KARANGANYAR — Serda Ali Mahfud Babinsa Desa Kragan anggota Koramil 17/Gondangrejo, melaksanakan pemantauan wilayah binaan dilanjutkan Komsos dengan Pak Supardi (petani) warga binaan dukuh Karangwuni, desa Kragan, Selasa 25 Juni 2024.

Komunikasi sosial (komsos) untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa.

Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat binaannya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serda Mahfud untuk selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayahnya. Dan juga mengingatkan untuk waspada apabila parkir motor dipinggir jalan karena rawan dengan pencurian.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat, untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Kepala Staf Kodim Berikan Wawasan Kebangsaan

KARANGANYAR — Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  SMA Negeri 1 Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudh...