Selasa, 07 September 2021

Dampak Ekonomi Karena Pandemi Covid 19, Kodim Karanganyar Gelar Baksos Untuk Yatim Piatu

KARANGANYAR – Pandemi Covid 19 sangat berdampak kepada ekonomi masyarakat, dengan itu Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., dalam rangka bakti sosial Kodam IV/Diponegoro bagi anak yatim-piatu di wilayah Kodim 0727/Karanganyar, di Garasi Makodim, Sabtu 04 September 2021.

Letkol Agung mengatakan pandemi virus covid-19 belum selesai, mengakibatkan kegiatan ekonomi terganggu yang berdampak pada masyarakat secara ekonomi. Impati, rasa kesetiakawanan sosial dan kepedulian sesama harus selalu dipupuk. Terlebih di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Program ini merupakan Program serentak dari Bapak Kasad kepada anak yatim piatu yang terdampak covid 19, baik langsung artinya keluarganya pernah sakit atau meninggal. Atau yang tidak langsung, karena situasi ekonomi tidak kondusif untuk kehidupan ekonomi dehari-hari.

Sehingga secara serentak di Jawa Tengah dilaksanakan pemberian bantuan berupa sembako antara lain beras, mi instan, minyak dan gula sama uang jajan, kemudian juga dilaksanakan vaksinasi kelanjutan dari kegiatan-kegiatan yang terdahulu dilaksanakan di Koramil 16/Colomadu.

Sembako diberikan untuk yang terdampak langsung artinya keluarganya yang meninggal karena covid-19 ada 7 orang, sedangkan sisanya ada 53 orang dari Panti Asuhan An - Nisa 23 orang, dan dari Al Ilyas 30 orang, 

Saat ini di Koramil Colomadu ada sekitar 230 orang vaksin kedua, tahap selanjutnya vaksin pertama menunggu datangnya dari Kesdam.

Harapannya ini sebagai momentum mengetuk hati pada semua orang yang berkecukupan atau lebih untuk belajar ikut sama-sama meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di sekeliling, sehingga sama-sama bisa menghadapi dampak dari covid -19 ini. kita harapkan akan selalu ada hal-hal semacam ini selanjutnya terang Orang nomor satu tersebut.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kembali Anggota Koramil Colomadu Blusukan Ke Pasar

KARANGANYAR - Anggota Koramil 16/Colomadu Serma Suraji bersama Polsek dan Satpol PP Colomadu melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kes...