Rabu, 08 September 2021

Dandim Karanganyar Hadiri Sertijab Dandim 0735 Surakarta

KARANGANYAR – Bertempat di aula Makorem 074/Warastratama, Selasa 07 September 2021, Jabatan Komandan Kodim 0735/Surakarta beralih tongkat komando dari Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E, MDS kepada Letkol Inf Devy Kristiono, S.E. Serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A. Turut hadir Dandim se-Soloraya termasuk Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., Dandim 0727/Karanganyar.

Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E, MDS selanjutnya menjabat sebagai Dansecaba Rindam XVII/Cen. Sementara penggantinya, Letkol Inf Devy Kristiono, S.E. sebelumnya menjabat Kabagdiklat Pusdiklatpasus Kopassus.

Danrem menghimbau Dandim 0735/Surakarta yang baru, agar terus melakukan optimalisasi kinerja satuan serta membangun komunikasi yang lebih erat lagi dengan seluruh instansi terkait, tokoh masyarakat dan segenap komponen bangsa. 

"Harapan dari itu semua adalah semakin mengakarnya TNI-AD ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pengabdian yang terbaik, serta terwujudnya daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah serta menanggulangi secara dini terhadap setiap kecenderungan gejala dan indikasi yang mengancam sendi-sendi persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Kolonel Inf Rudy Saladin.

Labih lanjut dikatakan Danrem, bahwa saat ini TNI-AD telah menemukan kembali tempatnya di hati masyarakat Indonesia. Permintaan pelibatan TNI-AD untuk membantu mengatasi berbagai persoalan ditengah masyarakat terus berdatangan baik dari lembaga pemerintahan maupun organisasi kemasyarakatan. 

"Hal ini semakin menunjukkan betapa pentingnya makna dari implementasi dari fungsi Pembinaan teritorial yang telah menjadi salah satu fungsi utama TNI-AD. Oleh karenanya jabatan Komandan Kodim memiliki peran yang sangat signifikan dan strategis," tambah Kolonel Inf Rudy Saladin. 

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menekankan agar seluruh Prajurit meningkatkan profesionalisme dan kemampuan masing-masing, sehingga keberadaannya disatuan dapat memberikan dampak bagi kemajuan organisasi serta lingkungan dimanapun bertugas.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...