Jumat, 17 September 2021

Dandim Karanganyar : TMMD Percepat Pembangunan Infastruktur Desa

KARANGANYAR – Semangat TNI bersama rakyat terus berkobar melangkah mendorong kesejahteraan rakyat, dalam program TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) Sengkuyung III Kodim 0727/Karanganyar dengan membangun infrastruktur berupa jembatan, gorong-gorong serta jalan desa di Desa Plosorejo, Matesih, Karanganyar, Jateng, Jum'at (17/9/2021).

Pembangunan infrastruktur itu ditujukan untuk mendorong akses ekonomi, perdagangan serta pertanian desa, karena jembatan dan jalan serta gorong-gorong itu menjadi sarana utama warga menjalankan aktifitas perdagangan dan pertanian.

Dalam hal ini Kodim 0727 Karanganyar mengerahkan sebanyak 70 personelnya untuk percepatan pembangunan agar infrastruktur tersebut segera rampung.

Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., mengatakan meski masih berlangsung pandemi covid walaupun pelonggaran namun recovery ekonomi tetap harus berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan,"terangnya.

"TNI sangat mengerti, memahami apa yang dirasakan rakyat maka melalui TMMD TNI memberikan kontribusi nyata pada rakyat bukan hanya keamanan pertahanan tetapi pembangunan yang diprioritaskan sebagai sarana akses recovery ekonomi," tandasnya.

Dandim menjelaskan pada TMMD kali ini membangun jembatan penghubung kampung sepanjang enam meter lebar 4,5 meter, betonisasi jalan sepanjang 450 meter lebar tiga meter dengan ketebalan beton 12 centimete. Selain itu juga dibangun, gorong-gorong serta talud sepanjang 50 meter.

"Semuanya dikerjakan dengan cepat dan profesional sehingga bisa segera dinikmati oleh warga masyarakat," ujarnya.

Menurut Dandim diharapkan setelah ini jembatan tersebut bisa berfungsi menjadi penghubung desa satu dengan yang lain di wilayah Matesih.

Selain itu, betonisasi bisa menjadikan jalan desa lebih nyaman dilalui dibanding  sebelumnya  masih  berupa jalan makadam yang licin saat memasuki penghujan. Dandim berhadap dengan lancarnya fasilitas tersebut makin erat lagi hubungan kebersamaan masyarakat dengan TNI,"pungkas orang nomor satu di Kodim tersebut.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Desa Ngijo Pantau Langsung Vaksinasi SMP Negeri 1 Tasikmadu

KARANGANYAR - Upaya percepatan pelaksanaan program vaksinasi berbasis sekolah dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Tasikmadu yang dilaksanakan di ...