Senin, 20 September 2021

Dandim Karanganyar Dampingi Danrem Surakarta Pantau Program Desa Tuntas Vaksinasi Covid-19

KARANGANYAR - Pelaksanaan Program Desa Tuntas Vaksinasi Covid-19 di Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, didukung penuh oleh Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Rudy Saladin. Senin (20/9/2021)

Danrem mengunjungi desa tersebut, untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi warga setempat.

Program Desa Tuntas Vaksinasi dicanangkan Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Plosorejo, pada hari Rabu 15 September 2021 yang lalu.

Seluruh warga ditarget tuntas divaksin dalam pelaksanaan TMMD selama 15 September - 14 Oktober 2021.

Kolonel Inf Rudy Saladin mengapresiasi animo masyarakat yang dengan suka hati mendatangi Balai Desa Plosorejo untuk divaksin.

"Semoga seluruh target dapat dituntaskan semua. Karena ini pilot project Desa Tuntas Vaksinasi di Karanganyar. Ini masyarakatnya semangat, tenaga kesehatannya juga semangat," jelasnya.

Menurut dia, jadwal vaksinasi diberikan secara bertahap.

Danrem Kolonel Inf Rudy Saladin didampingi Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo menambahkan, "Untuk hari ini, targetnya seribu dosis disuntikkan. Ini sudah jalan 75 persen, tinggal menyelesaikan. Saya harap bisa selesai semua, sesuai jadwal," tuturnya.

Kepala Desa Plosorejo Hendri Widayati mengatakan, untuk mengikuti vaksin, warga diundang melalui surat dan diminta datang ke lokasi vaksinasi, sesuai jadwal.

"Kami apresiasi program ini. Luar biasa, masyarakat di Plosorejo bisa tervaksin semua. Kami sangat memerlukan itu. Danrem sampai meninjau langsung, karena senang dengan program Desa Tuntas Vaksinasi ini," ujarnya.

Tarno, salah satu warga yang mengikuti Vaksin mengungkapkan sangat senang adanya program vaksinasi untuk warga pada pelaksanaan TMMD ini,"terangnya.

"Terima kasih Kodim Karanganyar, warga bisa divaksin di sini. Semoga ini membantu upaya negara dalam mengatasi pandemi Covid-19," tuturnya.

Ismiyati warga lain yang ikut Vaksin juga berharap agar masyarakat bisa segera tuntas tervaksin, agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan kondisi Indonesia lebih baik. Program tuntas vaksinasi ini sangat membantu masyarakat," katanya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Desa Ngijo Pantau Langsung Vaksinasi SMP Negeri 1 Tasikmadu

KARANGANYAR - Upaya percepatan pelaksanaan program vaksinasi berbasis sekolah dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Tasikmadu yang dilaksanakan di ...