Senin, 25 Juli 2022

Dandim Karanganyar Sambut Api Obor Asean Para Games 2022

KARANGANYAR – Resmi Obor Asean Para Games 2022 akhirnya tiba di Kabupaten Karanganyar dan diterima langsung oleh Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M. di Pendopo Rumah Dinas Bupati setelah melalui kirab secara estafet dari Masjid Agung Madaniyah, Sabtu 23 Juli 2022. Sebelumnya, Obor Asean Para Games 2022 yang dikirab dari Grobogan tiba di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar diterima oleh Plt. Kadisparpora Karanganyar.

Obor ini kemudian mulai dikirab kembali oleh Wakil Bupati dari Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Secara estafet obor diserah terimakan kepada Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama S.I.P. dilanjutkan estafet berikutnya kepada Kajari Karanganyar, kemudian Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar, Kapolres Karanganyar, dan kemudian obor diserah terimakan kepada Ketua DPRD Karanganyar hingga akhirnya estafet terakhir diserah terimakan kepada atlet berprestasi Kabupaten Karanganyar menuju Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Setelah menerima obor di halaman Pendopo, akhirnya Bupati membawanya menuju ke panggung kehormatan dengan disaksikan para atlet Para Games yang telah memenuhi Pendopo sebelumnya. Juliyatmono bangga dan sangat antusias kepada para Atlet Para Games Indonesia, bahkan ia menyemangati kepada hadirin Indonesia mendapat juara umum dalam perhelatan akbar se-Asia Tenggara tersebut.

"Kami terima dengan baik, kita nyalakan sebagai simbol semangat Indonesia juara umum Asean Para Games 2022", tuturnya.

Ia menambahkan bahwa Karanganyar adalah bumi perjuangan, tempat dimakamkannya Raden Mas Said, Pahlawan Nasional, sehingga harapannya prestasi Asean Para Games ditorehkan oleh atlet dari Kabupaten Karanganyar. Menurutnya obor Para Games merupakan simbol bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi tidak dibatasi oleh keterbatasan apapun.

"Kita semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi menunjukkan kepada dunia, bahwa kita tidak boleh dibatasi oleh keterbatasan apapun, Tuhan telah memberikan kelebihan kepada kita semuanya", tambahnya.

Juliyatmono menegaskan, penyelenggaraan Asian Para Games mampu untuk menggerakkan perekonomian, membangkitkan semangat untuk Indonesia tumbuh bangkit dari Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar ini dihadiri oleh Forkopimda, Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI), Senny Marbun, para atlet berprestasi Kab. Karanganyar, para atlet Para Games dan perwakilan UKM yang sudah disediakan stan di halaman Pendopo.

Kirab obor disaksikan para warga yang memadati jalan raya lawu sepanjang Alun-alun hingga depan rumah dinas Bupati Karanganyar. Bukan hanya masyarakat saja, ratusan siswa-siswi SD hingga SMP juga antusias saat menyaksikan kirab obor Asen Para Games. Torch Relay obor Asean Para Games ini dimulai dari Kabupaten Grobogan sumber api abadi Merapen, hingga mampir di Kabupaten Karanganyar sebelum nantinya dikirab ke Kota Solo sebagai tuan Rumah Asean Para Games 23-24 Juli 2022.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sertu Giyanto Melaksanakan Pendampingan Penyerahan Bantuan Sosial PKH, BPNT Dan BBM

KARANGANYAR - Bertempat di aula Kantor Desa Jeruksawit Sertu Giyanto anggota Koramil 17/Gondangrejo melaksanakan Pengawalan dan Pendampingan...