Selasa, 26 Juli 2022

Pemantauan HET, Serda Prapto Tekankan Warga Jalankan 5M

KARANGANYAR - Dalam menghindari kelangkaan minyak goreng beberapa pekan yang membuat resah masyarakat, anggota Koramil 01/Karanganyar jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serda Prapto melaksanakan pemantauan HET (Harga Eceran Tertinggi) minyak goreng dan himbauan pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19 di pasar Tegalgede wilayah binaan, Selasa 26 Juli 2022.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama,S.I.P. mengungkapkan, "untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di wilayah binaan, kami tekankan Babinsa untuk melakukan pengecekan ke beberapa gudang penyimpanan sembako dan agen/toko minyak goreng. Pengecekan dilakukan untuk mencegah para pelaku usaha yang berusaha memanfaatkan situasi untuk memperoleh keuntungan dengan melakukan penimbunan bahan Sembako, terutama minyak goreng,"terangnya.

Serda Prapto mengatakan dari hasil pengecekan, dibeberapa toko grosir tetap melayani pembeli, sedangkan gudang bongkar muat sembako yang telah kita cek tidak terdapat muatan minyak goreng yang berskala banyak.

"Beberapa toko kami cek masih tetap melayani pembeli, namun penjualannya ada pembatasan, karena agen khawatir kehabisan stok minyak goreng,"ujar Prapto.

Prapto juga meminta kepada pelaku usaha Sembako untuk tidak menaikkan harga pasaran, sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan juga menghimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5M,"ucapnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Karya Bhakti Mandiri Libatkan Unsur TNI, Polri Dan Masyarakat

KARANGANYAR - Kegiatan Karya Bhakti Mandiri merupakan kegiatan lintas sektoral yang pelaksanaannya dilakukan secara terpadu dengan melibatka...