Rabu, 27 Juli 2022

Tradisi Pukul Kentongan Sebagai Tanda TMMD Gondangmanis Di Buka

KARANGANYAR – Karangpandan, Selasa 26 Juli 2022, Bupati Karanganyar menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II TA 2022 Kodim 0727/Karanganyar dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" di Lapangan Desa Gondangmanis Kecamatan Karangpandan.

TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II TA 2022 Kodim 0727/Karanganyar akan dilaksanakan selama 30 hari dimulai pada 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 dengan sasaran berupa fisik dan non fisik.

Sasaran fisik pembangunan ialah jalan desa yang masih tanah sepanjang 815 meter akan di cor dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,12 meter. Sementara itu, sasaran non fisik pengobatan gratis, sosialisasi penyuluhan pengelolaan sampah rumah tangga, pembentukan Bhineka Tunggal Ika, sosialisasi seputar kependidikan, kesehatan, peran keluarga dalam penurunan stunting, dan sosialisasi penyakit menular.

Dukungan anggaran yang diberikan keseluruhan berjumlah 528 juta rupiah. Rincian dana anggaran diperoleh dari APBD Provinsi Jawa Tengah 178 juta, APBD Kabupaten Karanganyar 300 juta, dan anggaran swadaya masyarakat 50 juta rupiah.

Melalui TMMD, Bupati Karanganyar Juliyatmono berharap timbulnya gelora semangat persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada.

"Mari kita bangun sarana dan prasarana di masyarakat desa. Harapan saya, aneka program yang menggugah masyarakat Indonesia dapat menjadikan kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik," ujar Juliyatmono.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Patroli Malam Di Alun-alun Untuk Cegah Penyebaran Covid 19

KARANGANYAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Karanganyar terus digalakkan, Koptu Edi Purwanto anggota Koramil 01...