Rabu, 27 Juli 2022

Danrem 074 Warastratama Buka Kejuaraan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. menghadiri Upacara Pembukaan Kejuaraan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022, di Stadion Mini Cengklik Nusukan Kec. Banjarsari Kota Surakarta, Rabu 27 Juli 2022.

Terdapat tujuh klub sepak bola dari Pondok Pesantren yang ada di wilayah teritorial Korem 074/Warastratama, yang dinyatakan lolos untuk mengikuti pertandingan Liga Santri Piala Kasad di tingkat Korem.

Liga santri tersebut telah dibuka secara resmi oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han.

Diinformasikan bahwa turnamen sepak bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini telah diawali dengan pertandingan di tingkat Kodim dari tanggal 20 Juni hingga 10 Juli 2022 yang lalu. Dan mulai hari ini sampai dengan besuk akan dilaksanakan pertandingan di tingkat Korem 074/Warastratama. Laga akan berlanjut di tingkat provinsi/tingkat Kodam IV/Diponegoro.

Danrem menyebut, tujuh klub sepak bola itu berasal dari Pondok Pesantren yang berada di 7 Kodim wilayah teritorialnya.

"Melalui kegiatan ini, semoga dapat melahirkan bibit-bibit unggul persepakbolaan Nasional di Jawa Tengah, bersumber dari santri-santri yang ada di Wilayah Korem 074/Warastratama. Sehingga mampu berkiprah dengan lebih baik lagi pada event yang lebih tinggi di kancah Internasional," kata Danrem.

Bukan hanya itu saja, Kolonel Inf Achiruddin, menyebut jika santri merupakan salah satu generasi muda yang memiliki potensi.

"Melalui kompetisi ini diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan," pungkas Danrem.

Sebelum pertandingan dimulai, dilaksanakan kick off oleh Walikota Surakarta, Danrem 074/Warastratama, Kapolresta Surakarta dan Askot PSSI Kota Surakarta.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Karya Bhakti Mandiri Libatkan Unsur TNI, Polri Dan Masyarakat

KARANGANYAR - Kegiatan Karya Bhakti Mandiri merupakan kegiatan lintas sektoral yang pelaksanaannya dilakukan secara terpadu dengan melibatka...