Rabu, 10 Agustus 2022

Dukung Swasembada Pangan Nasional Kodim Karanganyar Tanam Jagung

KARANGANYAR - Dalam rangka program ketahanan pangan Kodim 0727/Karanganyar memanfaatkan lahan yang kosong untuk menanam jagung. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., terjun langsung ke lahan untuk menanam jagung di dusun Benowo, desa Ngringo, kecamatan Jaten, Selasa 09 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengatakan, Bahwa sektor pertanian merupakan program swasembada pangan strategis Nasional. Disamping itu, ada perintah dari Komando atas kepada seluruh jajaran, untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di satuan masing-masing untuk dijadikan sebagai lahan produktif, dan dapat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian. Dengan tujuan untuk meningkatkan produksi pangan. Dan sewaktu-waktu apabila terjadi krisis pangan, nantinya bisa kita gunakan,"terangnya.

"Kita lihat bersama di belakang kita sudah terhampar kurang lebih satu hektar lahan Angkatan Darat, Yang hampir kurang lebih 3 minggu yang lalu, Kita upayakan dari lahan kosong/tidak produktif menjadi lahan yang produktif. Sehingga hari ini sudah siap untuk kita tanami. Jadi ini merupakan salah satu langkah aksi nyata dalam rangka membantu mengatasi kesulitan Rakyat. Sesuai dengan butir dalam 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya", ujarnya. 

Dimana nanti hasil dari kebun jagung ini, nantinya akan kita berikan gratis kepada masyarakat yang memerlukan. Oleh sebab itu, kami memohon bantuan kepada bapak-bapak sekalian untuk mendung program swasenbada pangan ini agar berjalan dengan baik, aman dan lancer,"pungkas Dandim.

Riyanto Sujudi dari Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar menambahkan, hari ini kita telah bisa melaksanakan program tanam jagung. Mudah-mudahan program Ini bisa berjalan dengan lancar. Kami selaku dari dinas Pertanian akan siap untuk mendampingi, demi keberhasilan progam swasembada pangan tersebut,"ungkapnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Acara Tradisi Penerimaan Dan Pelepasan Danrem Solo

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Caban...