Kamis, 18 Agustus 2022

Sambut HUT RI Ke 77, Kabupaten Karanganyar Gelar Karnaval

KARANGANYAR– Untuk yang pertama kalinya setelah dua tahun ditidurkan oleh pandemi Covid-19, Kamis (08/17) siang. Kabupaten Karanganyar kembali menggelar Festival Budaya untuk menyuguhkan kekayaan budaya-budaya Kabupaten Karanganyar kepada masyarakat.

Karnaval Jalan Kaki dalam rangka memperingati HUT ke 77 RI yang diikuti kurang lebih 76 kelompok, terdiri dari Paskibraka, Bupati Karanganyar, Wakil Bupati, Pelajar, Forkopimda, Organisasi perangkat daerah (OPD), Gabungan Organisasi Wanita (GOW), BUMD, BUMN serta masyarakat umum.

Pemberangkatan karnaval dari Alun Alun Kabupaten Karanganyar jalan Lawu sampai dengan panggung utama di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar di lanjutkan sampai dengan buksiwaluh.

Karnaval diawali oleh kedatangan rombongan Forkopimda kabupaten Karanganyar Bupati Karanganyar, Juliyatmono, yang menggunakan busana seperti Pangeran Raden Mas Said dengan gagah menunggangi kuda putih, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. dan diikuti oleh kelompok karnaval lainnya yang menggunakan busana yang beraneka ragam.

Antusias masyarakat sangat luar biasa, hal itu dapat dilihat dengan padat dan penuhnya dipinggir jalan saat melihat karnaval budaya yang berlangsung meriah tersebut.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Acara Tradisi Penerimaan Dan Pelepasan Danrem Solo

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Caban...