Minggu, 28 Juni 2020

Peran TNI dan KB Kesehatan Guna Wujudkan Keluarga Sejahtera

Kodim Karanganyar – Bsertempat di rumah dr. Agus Supatdiyatmo kecamatan Gondangrejo, pada Jum’at 26 Juni 2020 Kodim 0727/Karanganyar membuka pelayanan KB kesehatan TNI semester I TA. 2020.


Pelayanan ini diberikan kepada masyarakat secara gratis bagi yang ingin melakukan KB mandiri. Peran TNI dengan KB Kesehatan guna wujudkan Keluarga Sejahtera. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mensukseskan program KB dari pemerintah secara berkesinambungan. 


Perwira Seksi Teritorial Kodim 0727/Karanganyar Kapten Cpl Sutatna yang mewakili Dandim menjelaskan, “Bahwa dalam program KB Kesehatan Semester I Tahun Anggaran 2020 Kodim Karanganyar melayani KB jenis MOP (Male Operation Prosedur) dimana Akseptor khusus Laki-laki dan dilakukan secara konseling.


“Adanya sinergi antara TNI dalam hal ini Kodim 0727/Karanganyar dengan PLKB kecamatan Gondangrejo ini, dapat meningkatkan tercapainya derajat kesehatan masyarakat. Apalagi saat ini masih dalam situasi Pandemi COVID-19, sehingga upaya maupun dukungan dari program kita ini dapat bermanfaat secara langsung untuk masyarakat,”Pungkasnya.

(Af-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar