Rabu, 03 Juni 2020

Sispamkota Terkait Konflik Sosial Dampak Wabah Covid-19

Kodim Karanganyar - Menghadapi pandemi wabah virus corona (Covid-19) yang hampir melanda seluruh dunia termasuk Negara Indonesia, Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro melakukan pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dan menghadapi kontijensi dalam konflik sosial dampak Covid 19.


Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Moch. Efendi beserta Kapolda Jawa Tengah meninjau pelaksanaan pelatihan TFG Sistem Pengamanan Kota  kontijensi dalam Konflik Sosial dampak Covid 19 Tahun 2020, yang dilaksanakan oleh jajaran Polresta Surakarta dihadiri juga oleh Walikota Solo, Bupati, Para Dandim dan Kapolres di jajaran Solo Raya yang di gelar di gedung serba guna Warastratama, Solo Jawa Tengah Selasa (02/6/2020).


Pada kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro menuturkan bahwa pelatihan Tactical Floor Games (TFG), sebagai upaya pelatihan dalam penanganan konflik sosial dampak wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Eks Surakarta khususnya Jawa Tengah.


“TFG adalah sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai. Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi,”ujarnya.


(Af-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar