Senin, 05 September 2022

Dandim Karanganyar Pimpin Upacara Bendera

KARANGANYAR – Minggu pertama di bulan September, Kodim 0727/Karanganyar menggelar upacara bendera hari Senin 05 September 2022. Upacara tersebut digelar di halaman Makodim.

Komandan Kodim Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., mengatakan Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas Prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme, sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang Prajurit TNI.

Selain itu upacara bendera ini juga sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir serta dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas anggota,"pungkas Dandim.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Acara Tradisi Penerimaan Dan Pelepasan Danrem Solo

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Caban...