Jumat, 09 September 2022

TNI AD Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera Untuk Indonesia Tangguh

KARANGANYAR – Kodim 0727/Karanganyar menyelenggarakan sosialisasi bakti kemandirian masyarakat semester II Tahun 2022, dengan tema "TNI AD Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera Untuk Indonesia Tangguh" di Garasi Makodim Karanganyar, Kamis 08 September 2022.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., mengungkapkan, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Rahmat dan Ridho-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul di Kodim Karanganyar untuk mengikuti kegiatan Bakti TNI Kemandirian Masyarakat Kodim 0727/Karanganyar TA. 2022.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan ini bertujuan untuk turut mengatasi kesulitan masyarakat, dan meningkatkan kapasitas masyarakat melalui berbagai metode dan ilmu pengetahuan yang mudah diterapkan oleh semua kalangan melalui kegiatan Bakti TNI Kemandirian Masyarakat dengan tema "TNI AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera Untuk Indonesia Tangguh". 

Melalui kegiatan ini pula, kami juga ingin menyampaikan, bahwa kegiatan Bakti TNI Kemandirian Masyarakat di Kodim 0727/Karanganyar bertujuan, agar kita bisa sama-sama belajar dengan mengikuti penyuluhan/sosialisasi terkait ilmu peternakan dan perikanan untuk kita budidayakan,"terangnya.

Sebagaimana dipahami bersama, bahwa kegiatan Program Bakti kemandirian masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf perekonomian serta kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan. 

Dalam hal ini Kodim Karanganyar sebagai komando kewilayahan, merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial secara konkret di wilayah yang implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI. Secara umum tujuan bakti TNI ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan akan terwujud kemanunggalan TNl dengan Rakyat. 

Semoga, dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat terutama kelompok petani perikanan dapat selalu produktif dan inovatif di masa pandemi Covid19 saat ini dan disisi lainnya. Gengan kegiatan ini diharapkan tetap terjalin pula tali silaturahmi antara warga masyarakat bersama Kodim 0727/Karanganyar.

Sebelum mengakhiri sambutan ini. Saya berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti pembahasan materi yang akan diberikan oleh Tim penyuluh dari Dispertan, semoga segala ilmu yang sudah diberikan dari pemateri dapat diserap dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna bekal dilapangan,"pungkas Dandim.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...