Selasa, 13 September 2022

Peringati Hari Pramuka Ke 61 Pemda Karanganyar Gelar Upacara

KARANGANYAR – Dalam memperingati Hari Pramuka ke-61 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Karanganyar menggelar upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Karanganyar, Senin 12 September 2022.

Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono bertugas langsung sebagai inspektur upacara peringatan ini. Upacara ini diikuti oleh ratusan peserta dari siaga, penggalang, penegak, pandega yang turut serta dalam memeriahkan peringatan.Turut hadir juga dalam upacara tersebut Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. diwakili Kapten Arh Heru Nugroho dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karanganyar.

Dalam amanatnya Juliyatmono berpesan agar tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pramuka menjadi tempat pendidikan karakter bagi kaum muda, di era globalisasi saat ini dimana hadirnya beberapa persoalan yang dapat mengancam keutuhan dan keberlangsungan bangsa dan negara.

Melalui gerakan pramuka, generasi muda diajak untuk memupuk cinta alam, cinta kasih dan pegang teguh pada kode kehormatan gerakan pramuka. Serta saling menolong, cinta tanah air, berani, siap mempertahankan keutuhan negara republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 45.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Acara Tradisi Penerimaan Dan Pelepasan Danrem Solo

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Caban...