Selasa, 27 September 2022

Kodim Karanganyar Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial Semester II Tahun 2022

KARANGANYAR - Bertempat di garasi Makodim, Selasa 27 September 2022 Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menyematkan pita kepada perwakilan peserta Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial. 

Pada kesempatan tersebut Dandim mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II Kodim 0727/Karanganyar TA. 2022. 

Perlu diketahui bersama bahwa Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter merupakan tugas pokok Aparat Teritorial di wilayah sebagai sarana penting untuk mengaplikasikan teori dengan kegiatan di lapangan,"ujarnya. 

Melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan, mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim, dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan, sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan, dalam menjalankan fungsi pembinaan Teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD, 

Ia juga menambahkan, Bahwa pandemi Covid-19 sekarang ini belum selesai, dan kondisi di Negara kita dari segi perekonomian belum stabil masih ada kasus pasien yang terpapar Covid -19 di wilayah kita, sehingga perlu mendapatkan perhatian serta upaya untuk mengantisipasi hal — hal yang terjadi di masyarakat, maka perlu mendapat perhatian serta upaya untuk mengantisipasi tantangan tersebut. 

Oleh karenanya, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan para Babinsa dapat mengambil makna kegiatan ini, untuk menjadi penyemangat dalam pelaksanaan tugas, dengan pantang menyerah rela berkorban dan keunggulan moral yang dimiliki para personel jajaran Kodim 0727/Karanganyar, ini dapat dijadikan sebagai peluang untuk membuktikan bahwa keberadaan komando kewilayahan di tengah-tengah kehidupan masyarakat tetap relevan dan penting serta senantiasa dibutuhkan keberadaannya. 

"Ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas antara lain, tingkatkaan keimanan kepada Tuhan YME, meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan Teritorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando Atas agar dapat ditindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial dan Metode Pembinaan Teritorial," pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...