Minggu, 14 April 2024

Babinsa Dukung Peningkatan Swasembada Pangan Nasional

KARANGANYAR — Anggota Babinsa Koramil 12/Jumapolo Serma Sarwoto melaksanakan pendampingan kepada petani dalam mengolah lahan sawah, guna percepatan tanam berikutnya. Milik bapak Sukiman warga dusun Deres desa Kadipiro kecamatan Jumapolo, Minggu 14 April 2024.

Sarwoto mengatakan lapisan tanah yang semula keras di balik menjadi gembur, sehingga lahan benar - benar siap untuk di tanami jagung. Melalui pengolahan lahan yang baik dan benar, maka sesuai di tanami akan tumbuh berkembang.

"Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati, yang kemudian akan membusuk menjadi humus. Airisasi tanah menjadi lebih baik dan lapisan bawah tanah jenuh air, sehingga dapat menghemat air," ujarnya.

Pendampingan ini sebagai bagian dari upaya khusus ketahanan pangan, sekaligus wujud nyata keseriusan para Babinsa dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah,"tutupnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latihan Menembak Untuk Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit

KARANGANYAR — Guna meningkatkan kemampuan menembak anggota Kodim 0727/Karanganyar pagi ini melaksanakan latihan menembak senjata ringan atau...