Minggu, 21 April 2024

Sambung Silaturahmi Kodim Karanganyar Gelar Halal Bihalal

KARANGANYAR — Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan acara Halal Bihalal yang diikuti Prajurit maupun PNS Makodim beserta jajaran Koramil dan Satdisjan Karanganyar yang diselenggarakan di halaman apel Makodim Karanganyar, Rabu (17/4/2024).

Sebelum acara diawali dengan upacara 17-an Bulan April, selanjutnya seluruh anggota berbaur dan berjajar beriringan melaksanakan Halal Bihalal, ungkapan saling memaafkan, mohon maaf lahir dan batin, dengan semangat suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Halal bihalal menjadi salah satu tradisi di Indonesia yang tak pernah terlewati tiap tahunnya,terlebih kebiasaan turun temurun ini berlangsung pada saat Hari Raya Idhul Fitri. Halal bihalal juga dapat dilakukan dengan cara berkunjung kerumah tetangga, saudara dan kerabat untuk saling memaafkan dan bersalam salaman.

Menurut Dandim, halal bihalal ini sebagai upaya menjaga tali silaturahmi bukan hanya personil Kodim saja, akan tetapi keluarga besar Kodim 0727/Karanganyar. Harapanya akan terbentuk ikatan kekeluargaan yang kuat sebagai satu keluarga besar.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...