Bercocok Tanam Tanpa Bahan Kimia Sangat Menguntungkan

Posted by kodimkaranganyar on Februari 04, 2020 with No comments
Kodim Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Sertu Parno, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) berupa anjangsana di lahan pertanian Hidroponik sayur milik bapak Iriyanto di desa Plumbon, kecamatan Tawangmangu, kabupaten Karanganyar, Jumat (31/01/2020).

Pada kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat berinteraksi langsung dengan warga. Sehingga bisa menyampaikan beberapa hal mengenai cara bercocok tanam tanpa bahan kimia atau Pestizida, kedepan dapat dilakukan dengan bahan organik, baik pupuk maupun anti hama lainnya. Untuk meningkatkan produksi sayuran di kampung tidak hanya dikonsumsi sendiri, tapi bisa dikirim atau dipasarkan ke daerah lain atau ke kota.

“Iriyanto salah satu petani sayur yang juga ketua kelompok tersebut menyatakan, bahwa bercocok tanam tanpa bahan kimia sangat menguntungkan. Dan berkat bimbingan Babinsa, kami sudah mengalami perkembangan yang signifikan, semenjak ada pendampingan dan pelatihan dari anggota TNI terutama Babinsa Koramil 08/Tawangmangu.

Petani sangat senang atas kehadiran Babinsa Sertu Parno dikampung, karena bukan hanya untuk memberikan pendampingan tapi, juga memberikan rasa aman di desa Plumbon. Pada kenyataanya para anggota TNI sekarang dapat menyatu, dan berbaur  bersama warga serta masyarakat Desa”, tambah Iriyanto.

(08-Pendim 0727/Kra)