Jumat, 07 Februari 2020

Kembangkan Budidaya Lele System Bioflok Babinsa Berikan Pendampingan

Karanganyar – Guna mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Harjosari Serda Wardoyo berikan pendampingan kepada peternak ikan lele sistem bioflok, Kamis 06/02/2020. 

Budidaya lele system bioflok tersebut merupakan program pemberdayaan masyarakat, bertempat di desa Harjosari kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, dibentuk oleh pemerintah desa setempat dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2019. Bantuan kolam yang diperuntukan bagi warga, tersebar diseluruh dusun di wilayah desa Harjosari dengan dikelola oleh pemuda  Karangtaruna dari tiap dusun.

Wardoyo yang akrab dipanggil Pak Babinsa mengatakan, “pembesaran lele dengan sistem bioflok tidak memerlukan lahan yang luas, cukup kolam buatan dari bahan terpal dengan rangka bambu atau besi, kualitas air yang ditingkatkan menggunakan mesin aerator untuk memasok sirkulasi oksigen dalam kolam. Untuk memperoleh hasil budidaya ikan lele yang baik pada kolam bioflok, kunci utamanya terletak pada pengaturan makanan, kondisi air, dan suhu air.

Pada kesempatan yang sama, Kasi pelayanan Desa Harjosari mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Babinsa, yang selalu aktif memberikan pendampingan saat pengecekan program pemberdayaan masyarakat yaitu pembudidayaan ikan lele, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga.

(06-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...