Jumat, 21 Februari 2020

Dandim Karanganyar Cek Penanaman Pohon di Desa Gerdu

Kodim Karanganyar - Dalam upaya TNI-Polri dan Pemerintah untuk bersama-sama melakukan penghijauan di wilayah masing-masing, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., Cek penanaman pohon yang bertempat di dukuh Mroto, dusun Popongan, desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan,
Selasa (18/02/20).

Penghijauan tersebut, Kodim Karanganyar Tanam 1.500 Pohon akar wangi.

Dandim mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin bersama-sama mengingatkan dan mengimbau untuk menggerakan kegiatan penghijauan ini. Kita berupaya menggelorakan gerakan penghijauan.

"Marilah kita mulai dan aplikasikan di lingkungan keluarga terlebih dahulu atau di wilayah kita masing-masing,” katanya.

Sebab penghijauan ini demi kebaikan kehidupan kita bersama untuk masa yang akan datang.

Dijelaskan Andi bahwa jenis tanaman yang ditanam yaitu akar wangi dengan jumlah 1.500 pohon. Akar wangi berfungsi untuk mengikat tanah, dan membuat jaring-jaring serabut di dalam tanah, agar tanah kokoh dan akar terus menembus tanah hingga 6 meter,"terang Dandim.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelaksanakan Hajatan Di Wilayah Binaan, Danramil Ajak Warga Menerapkan Protokol Kesehatan

KARANGANYAR – Babinsa desa Malanggaten Sertu Agung anggota Koramil 03/Kebakkramat bersama Polsek dan Satpol PP kecamatan Kebakkramat melaksa...