Kamis, 09 April 2020

Minimya Stok Darah di PMI, Kodim 0727 Karanganyar Gerak Cepat Gelar Donor Darah

Kodim Karanganyar - Maraknya wabah virus Corona atau yang lebih dikenal dengan covid-19 yang sedang melanda Negeri ini, ternyata berdampak juga pada minimnya peresediaan darah di PMI (Palang Merah Indonesia) kabupaten Karanganyar.

Melihat minimnya stok darah di PMI tersebut Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., tidak mau berdiam diri saja. Sebagai pucuk pimpinan yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan di Kabupaten Karanganyar, langsung bergerak cepat dengan menggelar donor darah, bertempat di aula Makodim, Rabu pagi (8/4/20).

"Tujuan utama dari kegiatan donor darah ini ialah untuk membantu mengatasi minimnya persediaan darah di PMI kabupaten Karanganyar, selama penanganan kasus covid - 19 di Bumi Intanpari ini ", ungkap Dandim.

Pihak dari PMI mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada seluruh Anggota, atas kesediaannya mendonorkan darah mereka. Semoga setetes darah ini dapat menyelamatkan ribuan manusia bagi yang membutuhkan,”ujar salah satu pegawai PMI.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cegah Penularan Covid 19 Jaga Jarak Wajib Dilaksanakan

KARANGANYAR - Anggota koramil 10/Jenawi bersama anggota Satpol PP kecamatan Jenawi melaksanakan patroli  pendisiplinan protokol kesehatan, d...