Rabu, 01 April 2020

Wujud Tekad dan Semangat Babinsa Sidomukti Melawan Virus Corona

Kodim Karanganyar - Guna mencegah penyebaran virus Corona atau yang sering disebut COVID-19, Babinsa Desa Sidomukti Koramil 10/Jenawi Serda Sutrisno bersama masyarakat melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah dusun di wilayah binaannya, Selasa (31/03/2020).

Sutrisno mengatakan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona, yang semakin hari penularannya semakin memprihatinkan, bahkan semakin banyak memakan korban jiwa.

“Ini semua kita lakukan demi mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini. Demi menjaga kesehatan warga masyarakat desa binaan, kita akan semprot beberapa fasilitas umum yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa penyemprotan desinfektan hanya salah satu upaya kecil dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Yang lebih utama adalah masing-masing orang, harus selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun, harus selalu makan makanan yang bergizi, olahraga yang teratur, berjemur di panas matahari selama 20 menit dan konsumsi vitamin, guna meningkatkan imun tubuh.

“Yang terpenting sosial distansing dengan menghindari kerumunan orang, menjaga jarak minimal 1 meter dari orang lain, tidak bersalam-salaman, dan selalu gunakan masker. Lebih baik diam diri di rumah, keluar bila hanya mendesak, itu pencegahan yang terbaik,” tandasnya.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lawan Covid 19 Babinsa Tekankan Warga Pakai Masker

KARANGANYAR - Sertu Sugeng Wiyono anggota Babinsa Koramil 13/Jumantono, bersama anggota Polsek dan Satpol PP kecamatan Jumantono bersinergi ...