Jumat, 06 Maret 2020

Dandim Asah Kemampuan, Prajurit Berlatih Menembak

Kodim Karanganyar - Guna meningkatkan kemampuan Prajurit dalam teknis kemiliteran khususnya kemampuan menembak, Kodim 0727/Karanganyar menggelar latihan menembak Triwulan I TA 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan tembak Yonif Mekanis 413/Bremoro di Palur, Mojolaban, Sukoharjo. Rabu (04/3/20)

Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos, menjelaskan, latihan menembak ini merupakan program kegiatan Latbakjatri. “Tujuan latihan ini untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para Prajurit, karena menembak merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

Karena tugas pokok prajurit TNI pada dasarnya adalah berperang dan bertempur melawan musuh Negara. Untuk memenangkan suatu pertempuran, salah satu kemampuan yang harus dikuasai adalah kemampuan menembak,” jelasnya.

Disamping itu, sambung Dandim, kriteria prajurit TNI AD yang profesional, selain harus jago perang, jago beladiri, berdisiplin dan memiliki fisik yang prima, juga harus jago tembak. Oleh sebab itu, secara rutin kemampuan menembak Prajurit harus terus dipelihara dan ditingkatkan.

“Melalui kegiatan latihan menembak ini diharapkan Prajurit Kodim Karanganyar terjaga kemahirannya, walaupun  bertugas di satuan teritorial. Semua Prajurit dituntut untuk mahir dalam menembak,” imbuhnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...