Rabu, 04 Maret 2020

Serka Bambang Anggota Koramil 05 Mojogedang Latih PBB Di SMP Muhammadiyah 4 Munggur

Kodim Karanganyar – Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Muhammadiyah 4 Munggur, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Babinsa Koramil 05/Mojogedang Serka Bambang bersama Sertu Mujiyanto dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Yang mana semboyan yang dipegang teguh TNI yaitu “Disiplin Adalah Nafasku”. Sebab, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah. Selasa (03/3/2020)

Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

Serka Bambang menjelaskan pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan. Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik.

Ditambahkan Babinsa, dalam materi praktek diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh siswa-siswi baru. Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ungkapnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...