Jumat, 27 Maret 2020

Pemakaman Ibunda Jokowi Kodim Karanganyar Lakukan Protokoler Kesehatan Dengan Ketat

Kodim Karanganyar - Duka mendalam dirasakan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Ibunda Presiden Jokowi, Alm Sudjiatmi Notomihardjo meninggal di usia 77th, dan dimakamkan di dukuh Mundu, kelurahan Selokaton Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020).

Jenazah dimakamkan pada pukul 13.00 WIB lokasi pemakaman keluarga ini terletak ditengah-tengah perkampungan. Kondisinya cukup sederhana, di dekat area persawahan milik warga sekitar.

Ada yang berbeda di acara pemakaman seperti biasanya, kali ini terdapat protokoler kesehatan yang cukup ketat dari Dinas Kesehatan kabupaten Karanganyar dan Kodim 0727/Karanganyar. Di lokasi pemakaman, tampak seluruh pelayat mengikuti aturan Social Distancing (Jaga jarak), hingga disediakan tempat sterilisasi penyemprotan disenfektan dari Kodim Karanganyar. Mereka juga diminta mencuci tangan saat memasuki lokasi. Tidak ketinggalan masker menempel di setiap wajah pelayat, termasuk Jokowi.

Dandim Letkol Inf Andi Amin latama, S.sos. mengatakan sterilisasi dilakukan guna mengantisipasi meluasnya virus corona, dan menjaga pengamanan selama proses pemakaman ibunda presiden RI yang berada di wilayah jajaran Kodim 0727/Karanganyar. 

Tampak hadir dalam proses pemakaman dari keluraga internal Pak Jokowi, para Menteri, Kepala Staf Kepresidenan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Karanganyar, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Moch Effendi, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko serta sahabat dan keluarga terdekat. 

Jokowi sendiri meninggalkan lokasi sekitar pukul 13.50 WIB. Terlihat baju kemeja putih yang dikenakan kotor dengan tanah kubur tempat peristirahatan terakhir Ibunda.

Usai pemakaman, rombongan pelayat pun langsung pergi meninggalkan lokasi. Hanya tampak sejumlah personel TNI dan polisi yang masih melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

(Af-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...