Sabtu, 21 Maret 2020

Dandim Terima Penandatangan Berita Acara TMMD

Kodim Karanganyar - Penandatanganan berita acara penyerahan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 107 Sengkuyung tahap I Kodim 0727/Karanganyar dilakukan terbatas, antara Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. dengan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. di balai desa Tawangsari, kecamatan Kerjo, kabupaten Karanganyar, Rabu (18/3/2020).

Karena ditiadakannya upacara pembukaan TMMD, guna mengantisipasi penyebaran tentang penyakit coronavirus (COVID-19) yang merupakan penyakit menular dan disebabkan oleh virus baru yang belum teridentifikasi sebelumnya pada manusia, atau yang lebih dikenal dengan virus Corona.

"Dengan itu penandatanganan berita acara ini lazimnya dilakukan saat upacara pembukaan TMMD. Namun dengan situasi saat ini dimana kita dihadapkan dengan kejadian Corona virus, maka acara ini kita lakukan secara terbatas untuk menghindari adanya pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak," ungkap Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa, penandatangan berita acara penyerahan pengerjaan ini menandai diresmikannya program Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di desa Tawangsari kecamatan Kerjo selama satu bulan, yang terhitung mulai tanggal 16 Maret hingga 16 April mendatang," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati menyambut baik acara penandatanganan berita acara pekerjaan program fisik TMMD yang digelar secara terbatas. Ini tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, sehingga resiko penularan virus COVID-19 bisa ditekan," harapnya.

Ia mengakui, acara ini harus tetap kita laksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban administrasi yang akuntabel dan transparan kepada masyarakat di kabupaten Karanganyar.

Acara penandatanganan berlangsung dengan sederhana, yang dihadiri oleh beberapa perwira jajaran Kodim 0727/Karanganyar dan pejabat terkait di lingkungan kabupaten Karanganyar.

(Af/Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...