Rabu, 14 Februari 2024

Babinsa Papahan Bersama Relawan BPBD Karanganyar Melaksanakan Pencarian Orang Tenggelam

KARANGANYAR — Sertu Gatot Babinsa desa Papahan anggota Koramil 02/Tasikmadu bersama relawan BPBD Karanganyar melaksanakan pencarian orang tenggelam di Sungai Jembatan Kalongan desa Papahan Tasikmadu, atas nama Leonidez Grace Oei (7) pelajar kelas 1 SD warga dusun Kalongan Wetan, desa Papahan kecamatan Tasikmadu.

Seorang anak laki-laki berinisial LGO (8) warga Desa Papahan, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar dilaporkan hanyut di sungai Jembatan Pokoh. Anak itu sebelumnya tengah bermain di bantaran sungai.

Muklis saksi mata mengatakan, sebelumnya dia melihat tiga orang anak tengah bermain sekira pukul 17.15 WIB. Mereka bermain melempar batu di sungai. Kemudian, korban terjatuh ke sungai dan hanyut. Hal itu membuat Muklis kaget, dan langsung putar arah.

"Aliran airnya cukup deras, saya khawatir anak-anak itu jatuh. Saya melintas sampai di gerobak gorengan, anak yang laki-laki kemudian jatuh," kata Muklis.

Ia mencoba menolong anak tersebut, namun tidak tertolong. Peristiwa itu kemudian dilaporkan oleh pihak berwajib untuk proses pencarian.

Sekretaris BPBD Karanganyar Danang Kusumawardana mengatakan, Tim SAR Gabungan resmi membuka operasi pencarian bocah yang hanyut ke sungai pukul 18.30. Tim juga mendirikan posko induk di SDN 2 Ngijo yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Mengingat situasi yang tidak mendukung untuk melakukan penyisiran di sungai, tim memutuskan untuk melakukan pemantauan. Pemantauan difokuskan di tiga titik yakni disekitar lokasi kejadian, belakang Perum Kahuripan, dan Jembatan Gabahan.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...