Jumat, 09 Februari 2024

Kodim 0727 Karanganyar Gelar UTP Jabatan Di Makodim Dan Alun-alun Karanganyar

KARANGANYAR — Ratusan Prajurit Kodim 0727/Karanganyar mengikuti Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial dan Itelejen (UTP Jab Ter dan Intel), di Halaman Makodim dan alun-alun kabupaten Karanganyar, Rabu (07/02/2024).

Apel pengecekan diambil oleh Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Suwarno (Danramil 16/Colomadu). Kegiatan diikuti oleh Prajurit Teritorial dan Intelejen mulai dari pangkat Prajurit Satu sampai dengan Pembantu Letnan Satu.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., dalam hal ini diwakili Kapten Inf Suwarno menyampaikan, bahwa latihan UTP jabatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan Prajurit TNI Kodim 0727/Karanganyar dan jajaranya dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing.

Ia juga menyampaikan bahwa, tujuan dari UTP Jabatan ini adalah untuk menguji sampai dimana kemapuan prajurit sesuai pangkat dan jabatanya yang diemban guna mendukung tugas pokok satuan.

Dandim berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini para Prajurit dapat meningkatkan keterampilan, kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang ditetapkan dalam Spesialisasi Jabatan Militer, guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing, "ucap Danlat.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cegah Stunting Dalam Program TMMD Sengkuyung I Desa Kalijirak

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Pj. Bupati Karanganyar Timotius Suryadi...