Jumat, 23 Februari 2024

Peringati HUT ke 78, Persit Kodim 0727 Karanganyar Gelar Donor Darah

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar menggelar kegiatan donor darah, Kamis (22/2/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Rapat Makodim Karanganyar tersebut bekerja sama dengan PMI kabupaten Karanganyar.

Kegiatan donor darah ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar dalam hal ini diwakili wakil ketua Ny. Dewi Sutaryanta beserta pengurus Persit.

Donor darah ini diikuti sekitar 100 orang peserta yang mendaftar untuk mengikuti donor darah yang terdiri dari perwakilan unsur TNI, PNS, Persit, Masyarakat, Anak Sekolah yang ada di wilayah kabupaten Karanganyar.

Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Persit ke 78, merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, sekaligus dengan donor menjadikan tubuh sehat dan menambah kesegaran tubuh.

Petugas PMI Karanganyar Dr. Yaqub Iskandar menjelaskan, seseorang yang rutin mendonorkan darah akan mengurangi kekentalan darah dan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh, karena tingkat zat besi dalam tubuh yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain itu, dengan donor darah dapat menjauhkan kita dari penyakit kanker dan tekanan darah tinggi.

"Manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh pendonor. Selain itu, membantu maupun menolong orang lain dapat mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional, dengan demikian spiritualitas kita tertata dan sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat," ujar Yaqub.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...