Minggu, 18 Februari 2024

Forkopimda Karanganyar Melaksanakan Patroli Peninjauan Ke TPS - TPS Di Wilayah Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Kolonel Inf Awang Irut Urben Kodam IV/DIP Selaku Pengawas Pemilu bersama Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., dan Forkopimda Karanganyar melaksanakan Patroli Peninjauan ke TPS - TPS di Wilayah Kabupaten Karanganyar, Rabu (14/02/2024).

"Kami datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) bersama rombongan ini untuk mengetahui secara langsung kesiapan pelaksanaan Pemilu. Sehingga jika ada kendala bisa dilaporkan kepada tim untuk diambil tindakan penyelesaian permasalahan" kata Letkol Army.

"Kepada para petugas kami mengharapkan agar menjaga fisik dan mental. Karena menjadi petugas di TPS itu sangat berat dan melelahkan. Mereka bekerja secara marathon mulai H-1 menyiapkan segala sarana dan prasarana. Yang sebelumnya sudah lelah mengikuti pengarahan, mendata warga yang akan ikut mencoblos.

Sedangkan pada hari H mereka melaksanakan tugas mulai dari pencoblosan, menghitung, merekap dan melaporkan hingga selesai dan diantar ke desa atau kelurahan. Itu ada yang sampai malam hari bahkan ada yang sampai besoknya lagi. Itu semua membutuhkan kesiapan fisik dan mental" kata Dandim.

Pemilu merupakan hajatan besar, yang akan menentukan nasib negara dan bangsa Indonesia 5 tahun kedepan.  Untuk itu mari kita semua rakyat Indonesia agar bersama - sama menyukseskan pesta demokrasi ini, sehingga terpilih pemimpin yang bisa membawa ke arah kesejahteraan dan kemakmuran bersama,"pungkas Letkol Inf Andri Army.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...