Rabu, 28 Februari 2024

Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial Anggota TNI Kodim Karanganyar

KARANGANYAR — Bertempat disekitaran alun-alun kabupaten Karanganyar, dalam rangka menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD. Kodim 0727/Karanganyar menggelar Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial.

Latihan perorangan dasar merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar, hal itu agar mampu melaksanakan tugas - tugas sesuai dengan fungsi serta perannya. Oleh karena itu, latihan harus dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum, materi teritorial dan materi intelijen disesuaikan dengan standarisasi kemampuan Prajurit yang sudah diatur oleh satuan atas.

Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Supardi mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P, selaku Komandan Latihan mengatakan, untuk menunjang kemampuan para anggota intelejen dan para Babinsa diharapkan materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek dapat dilaksanakan dengan baik.

"Ditambahkan Supardi dalam pengetahuan intelejen dan keterampilan dasar Satuan Komando Kewilayahan, ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota yang berkecimpung di bidang pengamanan agar terus memelihara dan meningkatkan jaring komunikasi dengan elemen masyarakat agar Slogan DENI CENI (Deteksi Dini dan Cegah Dini) tentang suatu kejadian di masyarakat akan dapat diatasi,"ungkapnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latihan Menembak Untuk Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit

KARANGANYAR — Guna meningkatkan kemampuan menembak anggota Kodim 0727/Karanganyar pagi ini melaksanakan latihan menembak senjata ringan atau...