Rabu, 10 November 2021

Pengukuhan Pengurus Hipprada Kabupaten Karanganyar Periode 2021-2025

KARANGANYAR - Kepala BKD Kabupaten Karanganyar Kurniadi, Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor inf Sudarmin mewakili Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, Polres Karanganyar diwakili KBO Bimas Iptu Suparlan hadir dalam Pengukuhan Pengurus Cabang Hipprada kabupaten Karanganyar Periode 2021-2025 di Aula Gedung DPRD Karanganyar, Selasa 09 November 2021.

Keberadaan Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (Hipprada) Kabupaten Karanganyar diharapkan mampu mengawal, dan mengarahkan tercapainya tujuan gerakan kepanduan pramuka. Meski usia yang tidak lagi muda, semangat yang masih tertanam pada setiap anggota Hipprada patut diapresiasi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BKD Kabupaten Karanganyar Kurniadi saat Pelantikan Pengurus Cabang Hipprada Karangayar.

Hiprada menggerakan organisasi saling membatu dan tolong menolong, pandemi Covid 19, Hiprada dan Pramuka membantu pemerintah menghimbau Prokes dan yang belum vaksin segera melaksanakan vaksin.

"Keberadaan Hipprada harus bermanfaat bagi anggota sekaligus masyarakat. Karena Hipprada adalah pramuka yang harus menjadi teladan, menjadi motor perubahan sikap dan mental yang tangguh," kata Kurniadi

Kehadiran Hipprada menurut Kurniadi juga menjadi kebanggaan tersendiri di lingkungan pemerintah yang terus berbenah, terus bekerja membangun Kabupaten Karanganyar. Hipprada yang merupakan gerakan pramuka juga harus menjadi pelopor perwujudan nilai-nilai integritas, nilai-nilai kesantunan, tata krama dan budaya saling menghargai.

Di samping itu juga harus kreatif dan inovatif, agar semakin menarik minat tunas-tunas muda untuk bergabung di gerakan kepanduan Hipprada,"pungkas Kurniadi.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masih Dalam Masa Pandemi Covid 19, Anggota Koramil 05 Mojogedang Laksanakan Patroli Prokes

KARANGANYAR - Anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan penegakan dan pendisiplinan protokoler kesehatan, serta menghimbau agar tetap menja...