Selasa, 31 Mei 2022

Pantau Kelangkaan Minyak Goreng Babinsa Tegalgede Blusukan Ke Pasar

KARANGANYAR - Dalam menghindari kelangkaan minyak goreng dalam beberapa pekan yang membuat resah masyarakat, anggota Koramil 01/Karanganyar jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan pemantauan di pasar Tegalgede wilayah binaan, Selasa 31 Mei 2022.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo,S.I.P. mengungkapkan, "untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di wilayah binaan, kami tekankan Babinsa untuk melakukan pengecekan ke beberapa gudang penyimpanan sembako dan agen/toko minyak goreng. Pengecekan dilakukan untuk mencegah para pelaku usaha yang berusaha memanfaatkan situasi untuk memperoleh keuntungan dengan melakukan penimbunan bahan Sembako, terutama minyak goreng,"terangnya.

Babinsa Tegalgede Serda Sarjono mengatakan dari hasil pengecekan, dibeberapa toko grosir tetap melayani pembeli, sedangkan gudang bongkar muat sembako yang telah kita cek tidak terdapat muatan minyak goreng yang berskala banyak.

"Beberapa toko kami cek masih tetap melayani pembeli, namun penjualannya ada pembatasan, karena agen khawatir kehabisan stok minyak goreng,"ujar Serda Sarjono.

Serda Sarjono meminta kepada pelaku usaha Sembako untuk tidak menaikkan harga pasaran, sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,"ucapnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...