Rabu, 25 Mei 2022

Sarasehan Ulama Umaro Baznas Kabupaten Karanganyar Bulan Mei 2022

KARANGANYAR - Perwira Seksi Teritorial Kapten Achuwat Darsono mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. menghadiri Sarasehan Ulama Umaro Baznas Kabupaten Karanganyar Bulan Mei 2022, di pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa 24 Mei 22.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono mengatakan adanya pemberangkatan haji dan umroh pada tahun ini, karena di tanah suci begitu juga hampir belahan dunia ini telah terbebas dari pandemi Covid-19,"terangnya.

Juliyatmono akan memberangkatkan umroh kepada Petugas Unit Pengumpul Zakat (UPZ) sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras, pengabdian dalam mengumpulkan zakat infaq sedekah (ZIS) di Instansi Instansi, Kecamatan sampai desa desa.

Menurutnya, masa pengabdian Petugas UPZ menjadi pertimbangan untuk ikut diundi. Pihaknya berharap uang untuk umroh yang dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karanganyar, dapat terpenuhi sebagai bentuk penghargaan kepada petugas petugas UPZ, karena upaya-upaya untuk mengumpulkan ZIS terus berjalan dengan baik dan hasilnya signifikan,"ungkap Bupati.

"Kami atas nama pemerintah bersyukur dan berterima kasih. Kami tetep terus nyuwun tulung (minta tolong) kepada bapak ibu petugas UPZ untuk terus bekerja keras. Pada tahun ini akan kami berangkatkan Petugas UPZ yang terpilih untuk berangkat umroh, hal itu sebagai penghargaan dari kerja keras memungut ZIS di instansi masing-0masing," tutur Bupati pada Sarasehan Baznas yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar tersebut.

Sementara itu Laporan Ketua Baznas Karanganyar, KH. Khafindi menjelaskan total pengumpulan ZIS bulan Mei 2022 sebesar Rp. 7,7 Miliar. Disampaikan pula bahwa dana tersebut sudah didistribusikan kepada para mustahik (penerima zakat) meliputi bulan Januari sejumlah Rp 843 juta, Februari Rp 842 juta, April Rp. 3,58 miliar dan Mei Rp.846 juta,"pungkasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembukaan Sekolah Kerukunan Ke IV FKUB Karanganyar

KARANGANYAR - Sabtu 26 November 2022 Kapten Inf Suparman Danramil 05/Mojogedang, menghadiri undangan Pembukaan Sekolah Kerukunan ke - IV FKU...