Senin, 30 Mei 2022

Apel Akbar TNI, Polri dan FKPPI Solo Raya Dalam Rangka HUT ke 56 Korem 074 Warastratama

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar Ny. Dewi Ikhsan Agung Widyo Wibowo, menghadiri Apel Akbar TNI, Polri dan FKPPI Solo Raya dalam rangka HUT ke 56 Korem 074/Warastratama di lapangan Makorem. Minggu (29/05/2022)

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., menghimbau kepada seluruh anggota FKPPI, mampu mengimplementasikan tekad organisasi serta tugas dan perannya dalam lingkungan masyarakat. Hal ini disampaikan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., pada saat memimpin Apel Akbar TNI, Polri dan FKPPI dilanjutkan Lomba Senam.

Turut hadir Walikota Semarang Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. selaku Ketua PD XI FKPPI Jawa Tengah, Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri Simanjuntak,  Forkopimda Surakarta dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Nuning Achiruddin beserta Pengurus.

Menurut Danrem, keberadaan organisasi FKPPI memiliki tanggungjawab besar untuk turut menjaga utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Karena dalam diri anggota FKPPI mengalir darah kepatriotan para pejuang Indonesia.

"Oleh karenanya, melalui Apel akbar ini, TNI, Polri dengan FKPPI Se-Solo Raya diharapkan bukan terbatas hanya sebagai mitra kerja tetapi harus benar-benar merupakan sebuah keluarga dan saling bahu membahu dalam mempertegas komitmen untuk bersama-sama membawa visi dan misi sebagai garda terdepan NKRI," kata Danrem.

Dijelaskan Danrem bahwa selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-56 Korem 074/Warastratama, juga sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam rangka upaya pelestarian seni budaya  serta memupuk rasa nasionalisme generasi muda agar mencintai seni budaya negeri sendiri, di tengah gencarnya budaya asing yang saat ini banyak mempengaruhi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Saya juga berharap melalui lomba senam ini dapat dijadikan wahana untuk mengeksplorasi bakat kreativitas yang dimiliki para generasi muda, menjadi sebuah prestasi di bidang seni serta media silaturahmi guna memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan," pungkas Kolonel Inf Achiruddin.

Senam yang dilombakan adalah Senam Maumere dan diikuti oleh Keluarga besar TNI, Polri serta FKPPI Solo Raya dengan memperebutkan Piala Danrem dan Piala PD FKPPI XI Jateng. (Penrem074-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinergitas TNI, Polri Dan Satpol PP Dalam Mencegah Penyebaran Covid 19 Terus Digencarkan

KARANGANYAR - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Karanganyar terus digalakkan, Serda Sujaed anggota Koramil 01...