Selasa, 17 Mei 2022

Patroli Di Pos Kamling Wilayah Binaan Sertu Mukti Himbau Prokes

KARANGANYAR - Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa desa Kebak anggota Koramil 03/Kebakkramat Sertu Mukti rutin melaksanakan pantau wilayah binaan terutama malam hari. Salah satunya dengan cara patroli dan Komsos ke pos ronda yang ada di wilayah desa binaannya, Senin 16 Mei 2022.

Babinsa selalu berpatroli dari pos ronda satu ke pos ronda lainnya yang berada di wilayah binaannya, dengan dilakukan secara acak menurut perkembangan situasi di wilayah. Seperti malam ini, Sertu Mukti melaksanakan patroli di Pos Kamling desa Kebak bersama beberapa orang warga yang sedang melaksanakan ronda malam.

Menurutnya, Patroli malam harus selalu dilaksanakan untuk meningkatkan dan mencegah perbuatan merugikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus pada kriminalitas.
"Kejadian maraknya pencurian kendaraan, pelemparan kaca oleh orang tidak dikenal. Oleh karenanya, perlu adanya ronda malam, sehingga kondusifitas keamanan tetap aman dan terjaga", tutur Mukti.

Patroli malam selain memberi motivasi kepada yang melaksanakan ronda juga untuk menjalin silahturahmi serta menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat memberikan informasi untuk mendukung tugas Babinsa di wilayah," ucap Babinsa.

"Saya harap di wilayah kelurahan Kebak siskamling untuk kembali lagi di hidupkan, guna mengajak seluruh warga untuk turut menjaga keamanan lingkungan. Menjadi harapan kita semua, kondusifitas keamanan lingkungan. Semoga dengan adanya pos kamling ini, wilayah Kebak kecamatan Kebakkramat tetap aman ", pungkasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...