Rabu, 11 Mei 2022

TMMD Mendukung Percepatan Pembangunan Di Wilayah Pedesaan

KARANGANYAR - Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 Kodim 0727/Karanganyar, ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., didampingi Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., bersama Kapolres AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K., dan Kajari Karanganyar Mulyadi Sajaen SH, M.H., bertempat di balai desa Jatiwarno, Jatipuro, Rabu 11 Mei 2022.

Bupati Karanganyar mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada keluarga Besar Kodim 0727/Karanganyar, khususnya yang tergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I di Jatiwarno ini. TMMD ini merupakan giat operasi yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral antara TNI, Pemerintah Daerah, Kementerian/LPNK, serta masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah pedesaan akan didapatkan hasil yang baik, dapat dipertanggungjawabkan serta membawa manfaat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya program TMMD dalam menciptakan dinamika kegotong royongan membangun bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga senantiasa ikut serta dalam pembangunan nasional. Semua elemen bangsa bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan, tenaga dan ketrampilan, serta sumbangan materi. Selain membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, TMMD juga dapat membangun semangat dan percaya diri masyarakat. Diharapkan akan mampu mengelola potensi yang dimiliki, serta kesiapan menghadapi setiap ancaman dan tantangan di masa mendatang. 

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Daerah melalui TMMD seperti inilah yang akan menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi, serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi sebagai wujud "DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NEGERI". Kita ingin rakyat makin sejahtera dan mandiri. Kita juga berharap rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Begitu pun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera. Saya yakin, mereka juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri. Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyat yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin.

Masih dalam bulan Syawal 1443 H, Saya atas nama Pribadi dan Kedinasan beserta Bapak Wakil Bupati dan Anggota Forkopimda Kabupaten Karanganyar mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Apabila selama bergaul dan menjalankan tugas ada tutur kata dan perbuatan yang kurang berkenan, semoga pada hari ini Allah SWT mengampuni Dosa dan Kesalahan kita semua Aamiin,"ucap Juliyatmono. 

Patut kita syukuri Bersama, setelah kurang lebih selama 2 (dua) tahun kita dihadapkan dampak pandemic yang cukup sulit, pada perayaan Idul Fitri ini kita bisa menjalankan Sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid maupun di tanah lapangan, serta telah diperbolehkannya mudik lebaran, sehingga kita dapat berkumpul bersama, bersilaturahmi dengan sanak saudara dan keluarga, semoga trend yang baik ini dapat kita pertahankan dan membawa optimisme,"pungkas Bupati.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pantau Wilayah Binaan Serka Suparno Tekankan Pakai Masker

KARANGANYAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Kebakkramat terus digalakkan, Serka Suparno Babinsa Kaliwuluh anggo...