Rabu, 25 Mei 2022

Fun Run Meriahkan HUT Ke 56 Korem 074 Warastratama

KARANGANYAR - Ratusan orang peserta Fun Run tampak memadati halaman Makorem 074/Warastratama pada Sabtu 21 Mei 2022.  Sesaat sebelum dilepas secara resmi, para peserta melaksanakan kegiatan senam terlebih dahulu. Tepat pada pukul 06.00 pagi usai dilaksanakan pengibaran bendera merah putih, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka didampingi Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., dan Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri Simanjuntak melepas peserta Fun Run.

Danrem 074/Warastratama menyambut gembira atas terselenggaranya kegiatan Fun Run  ini. Rute yang akan ditempuh para pelari ini berjarak 5,6 km sesuai usia Korem 074/Warastratama.

"Selain dalam rangka HUT ke 56 Korem 074/Warastratama, Fun Run ini juga bertujuan untuk membangkitkan masyarakat Solo untuk berolahraga, karena olahraga yang paling murah adalah lari," kata Danrem.

Oleh karenanya, mari kita tanamkan Solo berlari, dengan harapan kedepan bisa melaksanakan event-event seperti ini agar para olahragawan bisa bersemangat dalam berolahraga," ungkap Kolonel Inf Achiruddin.

Ratusan peserta itu terdiri dari anggota TNI jajaran Korem 074/Warastratama serta 450 pelari dari 20 komunitas lari se-Solo Raya. Tidak ada juara dalam kegiatan ini. Karena sesuai tema, Fun Run ini lari bersama-sama dengan gembira," pungkas Danrem.

Walikota Gibran sangat mengapresiasi kegiatan olahraga tersebut, karena sebagai salah satu pendorong kembali aktifnya kegiatan olahraga masal khususnya, dan kegiatan yang memicu masyarakat yang berimbas pada pulihnya ekonomi. Saya sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan pak Danrem hari ini. pesertanya juga banyak," ungkap Gibran.

"Semua kegiatan olah raga dan kegiatan lainnya bisa kembali digelar sesuai dengan penyampaian dari Bapak Presiden RI yang telah melonggarkan kegiatan diluar ruangan untuk tidak menggunakan masker, akan tetapi kegiatan di ruangan tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan,"tutup Walikota. (Penrem074-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembukaan Sekolah Kerukunan Ke IV FKUB Karanganyar

KARANGANYAR - Sabtu 26 November 2022 Kapten Inf Suparman Danramil 05/Mojogedang, menghadiri undangan Pembukaan Sekolah Kerukunan ke - IV FKU...