Rabu, 31 Januari 2024

Dalam Rangka Meningkatkan Produksi Pangan Babinsa Gaum Dampingi Petani

KARANGANYAR — Peran Babinsa Koramil 02/Tasikmadu untuk ikut menyukseskan dan meningkatkan ketahanan pangan benar-benar di realisasikan. Selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa (Bintara Pembina Desa) juga ikut mendampingi warga tanam padi di lahan sawah bapak Ahmad dusun Gaum kecamatan Tasikmadu, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Tasikmadu Kopka Alim Subandriyo. Rabu (31/01/2024).

Babinsa selaku aparat teritoral merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaanya yang langsung bersentuhan  dengan masyarakat,diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan. Babinsa harus mampu mengajak para petani untuk mendukung program swasembada pangan nasional dan bisa menciptakan swasembada yang diharapkan pemerintah indonesia.

Kopka Alim dalam kesempatan itu mengatakan Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para warga agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah Indonesia dalam swasembada pangan, di samping pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Menjadi Narasumber Wasbang Peresmian Desa Pancasila

KARANGANYAR — Sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan sekaligus peresmian Desa Pancasila, bertempat di Gedung pertemuan Mantep Karangpa...