Sabtu, 27 Januari 2024

Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu Dan Pilkada Tahun 2024 Kodim Karanganyar

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Penyelenggaraan Kegiatan Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu Dan Pilkada Ta. 2024 Kodim 0727/Karanganyar dengan tema "Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu Dan Pilkada, Kita Wujudkan Profesionalisme TNI Dengan Bersikap Netral Dalam Penyelenggaraan Pemilu Dan Pilkada Serta Senantiasa Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu Dan Pilkada Yang Luber Dan Jurdil Di Seluruh Wilayah NKRI" di Garasi Makodim, Jum'at (26/01/2024).

Dandim mengatakan, berkaitan di tahun 2024 merupakan tahun politik, menuju pelaksanaan pemilu, TNI tetap harus netral. Netralitas TNI juga merupakan wujud nyata, bahwa TNI tidak ingin kembali ke politik, TNI secara tegas tidak masuk ranah politik praktis. Tidak berpolitik praktis dimaknai dengan konsistensi netralitas TNI yang merupakan bagian dari komitmen TNI dalam rangka ikut serta menyukseskan pelaksanaan pemilu dan pilkada, disamping itu sikap netralitas TNI merupakan bagian dari pelaksanaan jajaran TNI reformasi internal dalam.

Dengan marak dan semakin tingginya penggunaan media sosial, maka tak henti- hentinya saya mengingatkan kembali kepada segenap Prajurit dan PNS TNI, bahwa kita masih harus tetap hati-hati dan cermat terhadap penggunaan media sosial, bijaklah dalam menggunakan medsos, ingat jarimu adalah nasibmu.

TNI sebagai garda terdepan dan sekaligus sebagai benteng terakhir bangsa, akan dituntut menjunjung tinggi komitmen untuk selalu membela kepentingan dan hak masyarakat luas, termasuk dalam menyikapi fenomena yang terjadi.

Letkol Army juga memerintahkan kepada seluruh anggota untuk senantiasa mampu membaca situasi, sehingga kita dapat mengambil langkah antisipatif dan deteksi dini, cegah dini. Amalkan "Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI", sebagai komitmen moral Prajurit dalam membantu meringankan kesulitan masyarakat disekelilingnya.

Tidak hanya TNI, juga para PNS, amalkan dengan sungguh-sungguh "Panca Prasetya Korpri". Jadilah Prajurit atau PNS yang patriotik, kehadiran kalian adalah bagian penting bagi eksistensi NKRI. Mari kita jadikan tahun politik ini menjadi tonggak baru untuk membangun komitmen yang lebih dengan memupuk karakter dan segar nilai-nilai luhur bangsa. Sebab apapun peran dan tugas yang Prajurit serta PNS jajaran TNI lakukan, kita berada dalam satu kesatuan dan komando TNI.

Dandim juga menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh Prajurit, segenap PNS TNI, dan ibu-ibu Persit atas semangat, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Khoiri Dampingi Dan Pantau Pengaspalan Jalan Dusun Dungjagan

KARANGANYAR — Babinsa Koramil 07/Matesih Serda Khoiri bersama melaksanakan pendampingan dan pemantauan pembangunan Send Sheet atau Pengaspal...