Senin, 29 Januari 2024

Komsos Merupakan Salah Satu Bentuk Sinergitas Babinsa Dengan Masyarakat

KARANGANYAR — Minggu 28 Januari 2024, Sertu Haryono Babinsa Gondosuli anggota Koramil 08/Tawangmangu melaksanakan komsos dengan keluarga bapak Saimin menghimbau selalu menjaga kesehatan di musim penghujan di dukuh Gondosuli Lor Desa Gondosuli Kec. Tawangmangu.

Komunikasi sosial (komsos) untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan juga sebagai pembinaan di wilayah binaan. Komunikasi sosial juga sebagai salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa.

Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat binaannya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Babinsa untuk selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayahnya. Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat, untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan,"ungkap Sertu Haryono.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Menjadi Narasumber Wasbang Peresmian Desa Pancasila

KARANGANYAR — Sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan sekaligus peresmian Desa Pancasila, bertempat di Gedung pertemuan Mantep Karangpa...