Sabtu, 06 Januari 2024

Jaga Ketertiban Berlalu Lintas Kodim Karanganyar Gelar Operasi Kendaraan

KARANGANYAR – Untuk mewujudkan Satuan yang tertib dan terbebas dari pelanggaran, Kodim 0727/Karanganyar pagi ini kembali melaksanakan apel pemeriksaan kendaraan pribadi, bertempat di halaman Makodim, Jum'at (05/01/2024).

Apel pemeriksaan kendaraan pribadi kali ini, dipimpin oleh Kapten Inf Abdul Hanan selaku Perwira siaga yang di bantu oleh Bintara Staf Intel dan Anggota Provost. 

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., melalui Kapten Hanan mengatakan, bahwa pemeriksaan kendaraan pribadi ini bertujuan untuk mengecek kelayakan suatu motor, serta kelengkapan surat -surat bagi anggota Kodim dan PNS TNI AD yang memegang motor milik pribadi. Adapun pemeriksaan kendaraan meliputi, pengecekan secara fisik kendaraan dan kelengkapannya.

"Pengecekan secara fisik kendaraan meliputi, knalpot harus standar (tidak boleh brong), kaca spion, lampu utama/stop/sein, plat nomor, rem, helm yang standart SNI dan kondisi ban. Sedangkan kelengkapan surat-surat kendaraan meliputi, BPKB, STNK, SIM, KTA dan Surat jalan prajurit.

"Pemeriksaan kendaraan ini secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan  yang dipegang oleh Prajurit maupun PNS TNI AD. Apabila ada yang tidak lengkap akan di data kemudian dilengkapi kekurangannya", ujarnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Papahan Dampingi Pendistribusian Bantuan Pangan CBP

KARANGANYAR — Bertempat di aula balai desa Papahan Sertu Gatot Subianto melaksanakan pengawalan dan pendampingan pendistribusian bantuan pan...