Rabu, 17 Januari 2024

Wujudkan Karanganyar Ijo Royo-royo, Melalui Penghijauan Hari Juang TNI-AD

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta menghadiri kegiatan penghijauan dalam rangka Hari Juang TNI AD. Kerjasama antara Kodim Karanganyar dengan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Karanganyar. Dengan mengusung tema "Mewujudkan Karanganyar Ijo Royo-royo", di Pondok Pesantren Syifaul Qulub, Jatirejo, Jumapolo, Rabu (17/01/2024).

Mayor Sutaryanta mengatakan saat ini kita tengah menyadari telah terjadi penurunan kualitas lingkungan, sehingga memicu terjadinya bencana dan aspek kelestarian lingkungan kini menjadi isu global dan program nasional.

Untuk itu, kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada LDII, yang telah berupaya ikut melestarikan alam dalam kegiatan penghijauan, patut kita dukung, kita menyadari bahwa gerakan penghijauan memang merupakan salah satu program unggulan pemerintah Republik Indonesia dalam rangka menangkal bahaya pemanasan global (global warming) dan perubahan iklim (Climate Cange). Indonesia mempunyai program penanaman 1 Milyar Pohon. Pekerjaan ini tentu saja melibatkan seluruh elemen masyarakat termasuk para ulama LDII.

Sungguh tepat apabila LDII sebagai Mitra pemerintah meneruskan dan mengembangkan pelaksanaan penanaman pohon sebagai upaya reforestasi (penghutanan kembali) penanaman tanaman holtikultura untuk perkebunan, pengembangan tanaman pangan maupun tanaman hias di perkotaan.

Kepala Staf Kodim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi, instansi dan masyarakat, yang terus melakukan gerakan penanaman pohon dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua LDII Kabupaten Karanganyar.

Agar kita sekalian senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong, serta kepercayaan diri dalam kehidupan keseharian kita. Saya juga minta agar pohon-pohon yang telah ditanam ini, S
senantiasa dijaga dan dipelihara agar dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelancaran Upacara Pembukaan TMMD, Kodim Karanganyar Gelar Gladi

KARANGANYAR — Kodim 0727/Karanganyar beserta jajarannya mengggelar gladi upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II...