Jumat, 08 Maret 2024

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Presiden RI, Kunjungan Kerja di Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., melaksanakan Apel Gelar Pasukan, dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan di wilayah Soloraya, bertempat di Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Kamis (07/03/2024).

Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., sebagai Danrem 074/Warastratama pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan RI 1 bahwa kunjungan RI 1 di Wilayah Soloraya kali ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Sentra pelatihan Atlet Paralimpic di kabupaten Karanganyar. 

Dalam pelaksanaan pengamanannya, telah dibentuk organisasi tugas dengan pola penggelaran pasukan berdasarkan ring pengamanan yaitu ring 1 adalah paspampres dan BKO nya sedangkan ring 2 dan 3 adalah Satgas Pam VVIP yang dilaksanakan oleh berbagai instansi yakni TNI, Polri, Dinas Kesehatan, BPOM, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, PLN, PDAM, dan Instansi terkait lainnya sehingga membutuhkan kerjasama dan sinergitas yang baik.

Untuk itu, masing-masing satuan tugas harus menguasai dan melaksanakan tugas sesuai sektor dan wilayah tugasnya masing-masing dengan sebaik-baiknya serta saling berkoordinasi antar satuan tugas demi suksesnya tugas pengamanan ini.

Danrem kepada segenap Prajurit TNI dan Polri serta seluruh personel yang terlibat agar : 
Pertama, Awali tugas dengan berdo'a agar semua berjalan lancar dan aman. 
Kedua, Jangan menganggap tugas PAM VVIP sebagai rutinitas belaka, namun jadikan Pam VVIP sebagai tugas baru agar menjadi motivasi, semangat dan kebanggaan diri. 
Ketiga, Laksanakan tugas dengan profesional dan proporsional. 
Keempat, Jangan ragu dalam setiap mengambil tindakan pengamanan. 
Kelima, Utamakan kewaspadaan dan terus tingkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi setiap gejolak yang mungkin timbul, yang berpotensi mengganggu kelancaran pelaksanaan kegiatan R-1. 

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...